Minggu, 01 Desember 2019

Hadapi Era Industri Seni, Taman Budaya Maluku Gelar Pameran Seni Rupa

Ambon, Bedahnusantara.com: Industri seni kini sedang mengalami tren positif, berbagai bidang seni mulai memberikan dampak positif bagi masyarakat.
Hadapi Era Industri Seni,
Taman Budaya Maluku Gelar Pameran Seni Rupa

Peningkatan Ekonomi juga ternyata saat ini dapat dimiliki melalui industri seni, sehingga peluang bisnis maupun pendapatan ekonomi lewat jalur Industri seni semakin hari semakin menjanjikan.

Meresponi hal tersebut Kantor Taman Budaya kemudian menggagas pameran seni rupa tahun 2019 yang akan berlangsung pada tanggal 2 sampai dengan tanggal 6 Desember 2019 mendatang.

Kepala Kantor Taman Budaya Maluku Semy Toisuta  mengatakan, pameran seni rupa yang dilaksanakan kantor taman budaya Maluku untuk meningkatkan dan menumbuh kembangkan rasa cinta generasi muda khususnya masyarakat pendidikan terhadap seni rupa di daerah Maluku.

Sehingga,lanjutnya, tujuan dilaksanakan pameran ini adalah guna meningkatkan wawasan, ide dan inovasi berupa daerah dalam menghasilkan karya seni rupa yang bermutu dan berkualitas dalam menghadapi era industri seni.

"Kita berupaya meningkatkan eksistensi dan peranan taman budaya dalam membina dan mengembangkan potensi kesenian khususnya seni rupa di daerah Maluku," ucapnya kepada wartawan, Sabtu (29/11).

Dia mengakui, sasaran pelaksanaan pameran untuk meningkatkan rasa cinta generasi muda terhadap seni rupa dan peningkatan peran serta masyarakat dalam pembangunan budaya bangsa khususnya bidang seni rupa.

"Kita melakukan pameran karena kondisi perkembangan seni rupa di Maluku masih jauh dari harapan secara real tergambar dari minim kuantitas dan masih rendahnya apresiasi masyarakat serta rendahnya kualitas seni rupa di Maluku," ungkapnya.

Dia berharap, pameran ini dapat memotivasi dan meningkatkan kreativitas perupa dalam berkarya.

"diharapkan peningkatan motivasi dan kreativitas perupa daerah dalam menghasilkan karya seni rupa yang berkualitas dan berdaya saing," ungkapnya.(BN-02)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Hadapi Era Industri Seni, Taman Budaya Maluku Gelar Pameran Seni Rupa Rating: 5 Reviewed By: bedahnusantar