Jelang Hari Natal, Pemkot Ambon Hiasi Kota Dengan Pernak Pernik Natal

Jelang Hari Natal, Pemkot Ambon Hiasi Kota Dengan Pernak Pernik Natal

Selasa, 03 Desember 2019,

Ambon, Bedahnusantara.com: Perayaan hari natal telah mendekat, berbagai persiapan menyambut Natal mulai dilakukan oleh masyarakat yang beragama Kristen, tak ketinggalan Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon. menjelang Natal ini Pemkot Ambon mulai menghiasi kota dan sudut-sudut kota dengan memasang pernak-pernik Natal pada sejumlah ruas jalan di Kota Ambon.
Jelang Hari Natal, Pemkot Ambon
Hiasi Kota Dengan Pernak Pernik Natal


Hal tersebut diakui Kepala Bagian Umum dan perlengkapan Kota Ambon Chris Waas kepada wartawan di Balai Kota Ambon.

Dia mengatakan, pihaknya telah melakukan pemasangan pernak-pernik Natal maupun lampu hias pada beberapa ruas jalan di Kota Ambon.

"Kita telah melakukan pemasangan pernak-pernik natal pada sejumlah jalan protokol di antaranya jalan AY Pati, jalan Pattimura dan jalan Diponegoro," ucapnya.

Untuk tahun ini,lokasi pemasangan pernak-pernik mulai kami kurangi jumlahnya sebab beberapa lokasi yang biasanya dipasangkan pernak-pernik Natal sudah berubah menjadi lebih baik, misalnya di Tugu Trikora Ambon.

"Anggaran pernak pernik natal sebesar Rp 100 juta, itu sudah termasuk biaya pemasangan, dan pemasangan pernak pernik Natal sudah mulai dari sekarang, dan akan dinyalakan pada 1 Desember lalu," ungkapnya.

Dia mengakui, pemasangan pernak-pernik ini bukan hanya untuk hari Natal semata, akan tetapi hal ini dilakukan juga untuk hari-hari besar keagamaan lainnya.

"Setiap hari-hari besar keagamaan kita pasti memasang pernak pernik, baik itu pada hari raya Idul fitri, dan Hari raya Natal, Waisak, tahun baru, dan lainnya,"paparnya.

Dia menambahkan, bukan hanya pernak-pernik natal yang dipasang pada sejumlah ruas jalan namun, pihaknya juga melakukan pemasangan pohon natal pada sejumlah lokasi di Kota Ambon.

"Kita lakukan pemasangan pohon natal pada depan rumah dinas walikota Ambon, Taman Pattimura, Gong Perdamaian Dunia, dan depan kantor balai kota Ambon," Jelasnya. (BN-O2)
loading...

TerPopuler