Rabu, 18 Desember 2019

Pemkot Ambon Lakukan Pelatihan Manajemen Homestay Demi Pariwisata

Ambon, Bedahnusantara.com: Untuk mengembangkan destinasi pariwisata yang ada pada desa dan negeri di Kota Ambon,Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon Melalui dinas Pariwisata melakukan pelatihan manajemen homestay yang berlangsung di Manise Hotel.
Pemkot Lakukan Pelatihan Manajemen Homestay


Kepala Dinas Pariwisata Kota Ambon Rico Hayat mengatakan, pelatihan yang dilakukan Pemkot Ambon melalui Dinas Pariwisata Kota Ambon memberikan manfaat positif bagi para pemilik homestay.

"Partisipasi para pemilik homestay sangat bermanfaat bagi Pemkot Ambon karena, dapat  membangun kota ambon sebagai kota musik ambon, sebagai kota ikan dan sebagai kota damai," ungkapnya.

Dia mengakui, Kota Ambon memiliki karakteristik wilayah yang spesifik sehingga, dapat menarik minat investor untuk berinvestasi karena, memiliki sumber daya alam (SDA) yang memadai.

"Tahun 2020 mendatang, kita akan berupaya meningkatkan sumber daya manusia untuk mendukung program Pemkot Ambon menuju Visit Ambon 2020," terangnya.

Dia menjelaskan, homestay salah satu penerima jasa bagi wisatawan sehingga, dapat diperluas sampai pelosok desa dan negeri sehingga, dijadikan destinasi wisata.

"Ada 9 desa dan negeri yang ditetapkan berdasarkan Surat Keputusan Wali Kota Ambon untuk pengembangan destinasi wisata oleh Pemkot Ambon," katanya.

Dia meminta, dukungan dari desa dan negeri wisata untuk bekerjasama dengan Pemkot Ambon dan mitra pariwisata untuk dikembangkan secara baik.

"Saya berharap dengan pelatihan ini, pengolahan homestay di desa dan negeri dapat meningkatkan pelayanan kepariwisataan di Kota Ambon," ungkapnya.

Sementara itu, pimpinan kegiatan Pieter Latuperissa menambahkan, pelatihan homestay bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan pengetahuan tentang pengelolaan homestay dan mewujudkan pemahaman masyarakat dan pengelolaan desa wisata yang berdaya saing Meningkatkan kerjasama serta keterpaduan antara pemerintah masyarakat dan pelaku pariwisata melati dan menghasilkan pemilik atau pengelola usaha untuk lebih proaktif untuk melestarikan menikah di Kota Ambon.(BN-O2)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Pemkot Ambon Lakukan Pelatihan Manajemen Homestay Demi Pariwisata Rating: 5 Reviewed By: bedahnusantar