Selasa, 03 Desember 2019

Penuhi Kebutuhan Pasar Seni, Taman Budaya Gelar WorkShop Teater

Maluku, Bedahnusantara.com: Guna memenuhi permintaan pasar Industri kesenian, maka berbagai bentuk indikator dan kualitas produk kesenian mestinya memiliki nilai dan kualitas yang baik.
Workshop Teater 2019

Menyikapi hal tersebut Kantor Taman Budaya Maluku menggelar workshop teater tahun 2019.

Kepala Taman Budaya Semy Toisuta mengatakan, work shop yang dilakukan saat ini oleh Kantor Taman Budaya Maluku bertujuan untuk memberi manfaat dan edukasi kepada 40 peserta workshop. sehingga cabang teater kita dapat menjawab permintaan pasar.

"Kalau orang bicara soal pemanfaatan maka orang bicara pasar, kalau orang bicara pasar tentunya kita bicara ruang negosiasi. kalau orang bicara ruang negosiasi akhirnya orang bicara materi. Sebab, orang tidak akan membeli produk anda, jika materi produk tersebut tidak memiliki kualitas yang baik," ungkapnya.

Ditegaskannya, pelaksanaan workshop akan memberi sebuah dorongan edukasi kepada kita untuk menumbuhkan rasa cinta terhadap seni teater di semua kalangan baik pelajar,mahasiswa maupun masyarakat umum.

"Saya minta kita semua dapat mengamati pertunjukan teater secara baik agar, dapat memberi pesan bahwa teater bukan sekedar pertunjukan maupun berkata-kata," ungkapnya.

Dijabarkannya, lewat workshop tentunya hasil dari sebuah seni teater akan memberikan kepada kita sebuah pertunjukan yang masuk dalam kualitas seni terbaik.

"kita ingin meningkatkan daya apresiasi masyarakat dalam bidang kebudayaan dan seni khususnya seni teater," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Sub Direktorat Program Evaluasi dan Dokumentasi  Direktorat Kesenian Kuat Prihatin memberikan, apresiasi kepada Kantor Taman Budaya Maluku atas pelaksanaan workshop dan pameran seni teater.

"Kita memperoleh manfaat dari kesenian dan kebudayaan sebagai rasa bangga kepada Indonesia bangga kita kepada kebudayaan Indonesia," katanya.(BN-03)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Penuhi Kebutuhan Pasar Seni, Taman Budaya Gelar WorkShop Teater Rating: 5 Reviewed By: bedahnusantar