Data Korban Bencana Gempa Kota Ambon Tahap II dan III Segera Rampung

Data Korban Bencana Gempa Kota Ambon Tahap II dan III Segera Rampung

Senin, 10 Februari 2020,
Ambon, Bedahnusantara.com: Dampak bencana alam gempa yang menimpa Provinsi Maluku terkhusnya Kota Ambon, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) dan Seram Bagian Barat (SBB) hingga kini masih dalam tahapan verifikasi jumlah korban, dan menuju tahap perampungan data.
Data Korban Bencana Gempa Kota Ambon
Tahap II dan III Segera Rampung


Kepastian ini disampaikan, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)  Kota Ambon Demmy Paays kepada wartawan di Balai Kota Ambon, kemarin. 

" Dipastikan akhir februari nanti, data korban bencana gempa untuk tahap II dan III akan rampung," Jelasnya.

Dia mengatakan, pihaknya sementara melakukan verifikasi data korban bencana gempa bumi tahap II dan tahap III. sementara, verifikasi data tahap I telah selesai dilaksanakan BPBD Kota Ambon.

"Saya pastikan akhir februari nanti, semua data terkait jumlah korban bencana gempa telah rampung, hal ini diperlukan agar masalah bencana gempa untuk warga terkena musibah dapat diselesaikan secara baik,"ujarnya.

Dia mengakui, data tahap II dan III harus segera diselesaikan agar, dapat dimasukan kepada Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Pusat sebagai laporan. yang nantinya akan dilakukan proses selanjutnya oleh pihak BNPB pusat.

"Yang pasti sejak awal bulan februari, kita sampaikan ke BNPB Pusat untuk diproses pemberian bantuan kepada para korban bencana,"paparnya.

Dia berharap, pendataan segera usai, agar masyarakat korban bencana gempa dapat memperoleh bantuan Pemerintah.

"Saya harapkan masalah gempa agar, dapat diselesaikan sehingga, masyarakat dapat membangun rumah masing-masing dengan bantuan yang diberikan,"tandasnya. (BN-O2)
loading...

TerPopuler