Jumat, 07 Februari 2020

Dukung Niat Mulia Sang Istri, Gubernur Maluku Inginkan Kilmuri Miliki Akses Jalan

Maluku, Bedahnusantara.com: Niat Duta Parenting (Perangi Stunting) Provinsi Maluku, Widya Murad Ismail guna memberantas masalah Stunting dan gisi buruk di Maluku, ternyata mendapat dukungan penuh dari Gubernur Maluku Murad Ismail, Yang tak lain suaminya sendiri. 
Dukung Niat Mulia Sang Istri,
Gubernur Maluku Inginkan Kilmuri Miliki Akses Jalan


Hadirnya sang suami mendampingin sang isti, sebagai Gubernur Maluku, ternyata tidak terlepas dari misi mulia yang direncanakan olehnya (Murad,Red) dirinya membawa misi untuk melepaskan daerah-daerah terpencil dan terisolir dari kondisi yang ada. 

Mantan Komandan Korps Brimob Polri itu bertekad membuka akses jalan raya di Kilmuri, salah satu problem yang menjadikan Kilmuri selama ini sangat terisolasi.

"Salah satu agenda Pak Gubernur adalah melihat langsung kondisi Kilmuri, dan memastikan masyarakat tidak lagi kesulitan karena tidak adanya infrastruktur dasar yang dibutuhkan seperti jalan raya dan sebagainya," kata Plt. Kepala Bappeda Provinsi Maluku, Djalaludin Salampessy.

Selain seluruh OPD lingkup Pemda Maluku dilibatkan dalam kunjungan ini, lanjut Djalaludin, sejumlah UPT Kementerian PUPR seperti Balai Jalan dan Jembatan, serta Balai Ciptakarya yang ada di Maluku, juga akan diikut-sertakan.

"Pak Gubernur benar-benar serius ingin membuka keterisolasian Kilmuri melalui Jalan Trans Seram. Tinggal ruas jalan Werinama-Air Nanang saja, maka konektivitas lingkar Pulau Seram akan terhubung seluruhnya. Ruas jalan yang belum dibangun ini yang berada di daerah Kilmuri. Itulah sebabnya kenapa Kilmuri masih terisolasi, karena satu-satunya moda transportasi mereka hanyalah lewat laut. Itu pun kalau tidak musim ombak," jelasnya.

Kilmuri adalah potret buram ketimpangan pembangunan. Pemekaran wilayah SBT menjadi kabupaten sendiri, pasca lepas dari Maluku Tengah tahun 2003, semestinya sudah dapat memangkas jurang disparitas dan membuka sekat-sekat keterisolasian di daerah itu. (BN-04)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Dukung Niat Mulia Sang Istri, Gubernur Maluku Inginkan Kilmuri Miliki Akses Jalan Rating: 5 Reviewed By: bedahnusantar