Pemkot Ambon Rayakan HPSN 2020 Dengan Berbagai Kegiatan

Pemkot Ambon Rayakan HPSN 2020 Dengan Berbagai Kegiatan

Minggu, 09 Februari 2020,
Ambon, Bedahnusantara.com: Hari peduli sampah Nasional (HPSN) telah ditetapkan utuk dilaksanakan yakni pada tanggal 21 Februari 2020 mendatang, dan untuk memeriahkan Hari Peduli Sampah Nasional (NPSN) yang jatuh pada tanggal 21 Februari 2020 tersebut, Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon akan melaksanakan berbagai kegiatan.
Pemkot Ambon Meriahkan HPSN Dengan Berbagai Kegiatan


Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Persampahan (DLHP) Kota Ambon Lucia Izaak.

Dirinya mengatakan, berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan diantaranya, sosialisasi gerakan memilah sampah oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan TP-PKK pada desa dan negeri Kelurahan binaan di Kota Ambon.

Menurutnya, selain sosialisasi gerakan memilah sampah, pihaknya juga akan melakukan penanaman mangrove dan sosialisasi edukasi menjaga kebersihan Kota Ambon untuk angkutan umum di terminal terminal Mardika serta sosialisasi gerakan pilah sampah. 

"Pemilahan sampah menjadi fokus perhatian karena pemilihan sampah yang baik dapat menghasilkan lingkungan hidup bersih dan sehat,"terangnya.

Dia mengakui, pemilihan sampah dari sumber  merupakan upaya dalam membangun sistem pengelolaan sampah yang terintegrasi dengan penerapan prinsip 3R (reduce, reuse dan recycle) di masyarakat. 

"Dengan penerapan 3R semua sistem pengelolaan sampah akan terintegrasi secara baik,"tandasnya.

Tidak hanya itu lanjut dia, sosialisasi penggunaan thumbler di sekolah akan dilakukan pada dua sekolah yakni di Kompleks SD P dan K dan SD Xaverius,serta kegiatan pemeriksaan dan pengobatan gratis kerjasama DLHP Kota Ambon dan Dinas Kesehatan Kota Ambon.

Selain itu, Lanjutnya, kami juga akan melaksanakan lomba mural oleh pekerja kebersihan di pantai rumah tiga.

"Semua kegiatan akan dilakukan secara bertahap sebelum puncak acara HPN tanggal 28 Februari memperingati HPN dengan melibatkan OPD lingkup Pemkot Ambon, TNI Polri dan sekolah agama dan komunitas peduli lingkungan,"ungkapnya.(BN-02)
loading...

TerPopuler