Kamis, 06 Februari 2020

Sweeping Balap Liar, 5 Motor Diamankan Polresta Ambon

Ambon, Bedahnusantara.com: Jajaran Satlantas Polresta Pulau Ambon dan Pp. Lease melakukan patroli gabungan dengan melibatkan beberapa Satuan Fungsi, baik Lantas, Shabara, Intel, dan lainnya.
Sweeping Balap Liar, 5 Motor Diamankan Polresta Ambon


Patroli yang dilakukan sejak tanggal 01 Februari 2020 ini memiliki sasaran baik tindak pidana, pelanggaran lalu lintas, apalagi balap liar. 

" Awalnya kami berencana melakukan pencegahan dulu tetapi karena pencegahan sudah tidak bisa kita laksanakan maka kita melakukan penindakan, dan tepat saat itu sedang terjadi balap liar yang lokasinya di sekitaran Wisma Game," jelas Kasat Lantas Polresta Pulau Ambon dan Pp.Lease, AKP Ganesa Sinambela,di Polresta Ambon. 

Patroli yang dipimpin oleh Kasat Lantas Polresta Pulau Ambon dan Pp. Lease, AKP Ganesa Sinambela akan dilakukan rutin setiap malam minggu dan hari-hari lain. 

Dari hasil patroli yang dilakukan 1 Februari kemarin, sekitar pukul 1 malam berhasil diamankan 5 motor yang terjaring balap liar dan 14 motor lainnya terkait pelanggaran mulai dari tidak memakai helm, surat-surat, dan juga kendaraan tidak lengkap.

" Untuk saat ini motor-motor ini akan kami tahan selama 1 minggu, namun kedepannya sesuai dengan kebijakan Pak Kapolresta akan ditahan sampai 1 bulan baru dikeluarkan," ungkapnya.

Ganesa juga menjelaskan pelanggaran seperti ini akan dikenakan pasal 297, dan terancaman hukuman kurungan 1 tahun atau dengan denda sebesar 3 Juta Rupiah. 

" Saya sebagai Kasat Lantas Polresta Ambon menghimbau kepada seluruh masyarakat kota Ambon baik pemuda maupun orang tua, tolong jangan ikut balap liar karena sangat merugikan pengendara maupun orang lain," ujarnya. 

Selain itu Ganesa juga berharap kepada para orang tua agar dapat mengawasi dan membina para anak mereka agar tidak melakukan kegiatan balap liar ataupun keluyuran hingga larut malam agar terhindar dari segala hal-hal yang tidak diinginkan.(BN-04)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

1 komentar:

  1. Data pribadi
    negara Indonesia
    Nama: Arif Hidayat
    Alamat: Jl.ds.lamangkona tawaeli
    Sudah dua tahun sekarang saya telah memberikan kesaksian tentang bagaimana saya meminjam Rp30 juta dari AVANT Loan Company dan beberapa orang meragukan saya karena tingkat penipuan online. AVANT Loan telah memberi saya satu hal lagi untuk tersenyum karena setelah menyelesaikan angsuran pinjaman bulanan yang saya pinjam sebelumnya, saya memohon kepada Ibu Deborah bahwa saya ingin pergi untuk ekspansi bisnis lebih lanjut sehingga saya menyerahkan tambahan Rp250 juta setelah melalui proses hukum saya. pinjaman disetujui oleh manajemen mereka dan saya menerima pinjaman saya dalam waktu kurang dari 2 jam di rekening bank BCA saya. Saya tidak memiliki tantangan dengan bank karena Bu Deborah dan tim manajemen pinjaman terbatas Avant telah dianggap sebagai pemberi pinjaman yang sah baik di Amerika Serikat, MALAYSIA dan INDONESIA, sehingga tidak ada masalah sama sekali.
    Untuk pinjaman apa pun, saya sangat merekomendasikan Avant Loans Limited hari ini dan selalu
    e_mail: [avantloanson@gmail.com]

    WhatsApp: +6281334785906

    Waalaikumsalam Warahmatullahi Wabarakatuh.

    BalasHapus

Item Reviewed: Sweeping Balap Liar, 5 Motor Diamankan Polresta Ambon Rating: 5 Reviewed By: bedahnusantar