Sweeping Balap Liar, 5 Motor Diamankan Polresta Ambon

Sweeping Balap Liar, 5 Motor Diamankan Polresta Ambon

Kamis, 06 Februari 2020,
Ambon, Bedahnusantara.com: Jajaran Satlantas Polresta Pulau Ambon dan Pp. Lease melakukan patroli gabungan dengan melibatkan beberapa Satuan Fungsi, baik Lantas, Shabara, Intel, dan lainnya.
Sweeping Balap Liar, 5 Motor Diamankan Polresta Ambon


Patroli yang dilakukan sejak tanggal 01 Februari 2020 ini memiliki sasaran baik tindak pidana, pelanggaran lalu lintas, apalagi balap liar. 

" Awalnya kami berencana melakukan pencegahan dulu tetapi karena pencegahan sudah tidak bisa kita laksanakan maka kita melakukan penindakan, dan tepat saat itu sedang terjadi balap liar yang lokasinya di sekitaran Wisma Game," jelas Kasat Lantas Polresta Pulau Ambon dan Pp.Lease, AKP Ganesa Sinambela,di Polresta Ambon. 

Patroli yang dipimpin oleh Kasat Lantas Polresta Pulau Ambon dan Pp. Lease, AKP Ganesa Sinambela akan dilakukan rutin setiap malam minggu dan hari-hari lain. 

Dari hasil patroli yang dilakukan 1 Februari kemarin, sekitar pukul 1 malam berhasil diamankan 5 motor yang terjaring balap liar dan 14 motor lainnya terkait pelanggaran mulai dari tidak memakai helm, surat-surat, dan juga kendaraan tidak lengkap.

" Untuk saat ini motor-motor ini akan kami tahan selama 1 minggu, namun kedepannya sesuai dengan kebijakan Pak Kapolresta akan ditahan sampai 1 bulan baru dikeluarkan," ungkapnya.

Ganesa juga menjelaskan pelanggaran seperti ini akan dikenakan pasal 297, dan terancaman hukuman kurungan 1 tahun atau dengan denda sebesar 3 Juta Rupiah. 

" Saya sebagai Kasat Lantas Polresta Ambon menghimbau kepada seluruh masyarakat kota Ambon baik pemuda maupun orang tua, tolong jangan ikut balap liar karena sangat merugikan pengendara maupun orang lain," ujarnya. 

Selain itu Ganesa juga berharap kepada para orang tua agar dapat mengawasi dan membina para anak mereka agar tidak melakukan kegiatan balap liar ataupun keluyuran hingga larut malam agar terhindar dari segala hal-hal yang tidak diinginkan.(BN-04)
loading...

TerPopuler