Jumat, 07 Februari 2020

Wali Kota Ambon Boyong Awak Media Saat Terima Penghargaan Dari PWI

Kalimatan Selatan, Bedahnusantara.com: Perayaan Hari PERS Nasional (HPN) Tahun 2020, kali ini dilaksanakan di Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimatan Selatan.

Pemerintah Kota Ambo, turut diundang secara resmi guna menghadiri perhelatan Nasional tersebut dan sekaligus menerima penghargaan Anugerah Kebudayaan yang diberikan oleh PWI.

Dalam kunjungannya tersebut Walikota Ambon Richard Louhenapessy memboyong 12 awak media untuk menghadiri memenuhi undangan acara puncak perayaan hari pers nasional di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan.
Wali Kota Ambon Boyong Awak Media
Saat Terima Penghargaan Dari PWI


12 awak media yang diboyong Pak Walikota diantaranya media Ambon Ekspres, Berita Kota Ambon, TVRI Ambon, Molluca TV,  Fokus Maluku, Info Ambon.com, Citra Maluku.web, Maluku Terkini.com, Mimbar Rakyat.com.

Hadir juga Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kota Ambon Joy R Adriansz, Ketua Ambon Music Office (AMO) Rony Lopies, Ketua PWI Ambon Izack Tulalessy, Ketua Siwo Batje Warlau dan Kepala Bidang Kominfo Kota Ambon Wiliam Pelupessy.

Kehadiran Wali Kota Ambon bersama sejumlah awak media tersebut guna menerima penghargaan Anugerah kebudayaan dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) yang diberikan oleh ketua PWI Pusat Atal S Depari.

Wali Kota Ambon bersama sembilan Wali Kota dan Bupati yang menerima anugrah diantaranya, Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany, Bupati Tabalong, Kalimantan Selatan Anang Syakfiani, Wali Kota Bau Bau Sulawesi Tenggara As Tamrin, Bupati Gunung Kidul DI Yogyakarta Badingah, Bupati Halmahera Barat, Maluku Utara Danny Missy, Wali Kota Banjarmasing, Kalimantan Selatan Ibnu Sina, Bupati Luwu Utara, Sulawesi Selatan Indah Putri Adriani, Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy, Bupati Serdang Bedagai, Sumatera Utara Soekirman dan Bupati Tuban, Lampung Umar Ahmad.

Wali Kota Ambon mengatakan, Musik bukan sebagai hobi tetapi, menjadi salah satu mata pencaharian. karena itu, Pemkot Ambon mengarahkan potensi musik sebagai salah satu ekonomi kreatif yang dapat dikembangkan guna mensejahterakan rakyat, terlebih setelah Kota Ambon mendapat pengakuan dari UNESCO sebagai Kota Musik.

“Banyak cara Kita untuk membangun sebuah Kota tetapi, Ambon itu memilih membangun Kota melalui musik,"ucapnya dalam dialog anugrah kebudayaan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2020 yang berlangsung di hotel Mercure, Banjarmasing.

Kita ita tidak menjadikan Ambon sebagai Kota Musik maka, kota maupun kabupaten lain yang akan mengambil kesempatan tersebut.

"Kalau kita tidak mengambil kesempatan itu, maka daerah lain akan mendeklarasikan diri sebagai kota musik," ucapnya.(BN-03)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Wali Kota Ambon Boyong Awak Media Saat Terima Penghargaan Dari PWI Rating: 5 Reviewed By: bedahnusantar