Kamis, 19 Maret 2020

ASN Dirumahkan, Pelayanan Publik Tetap Beroperasi

Ambon,Bedahnusantara.com:Meskipun Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon mengijinkan Aparat Sipil Negara (ASN) bekerja dari rumah, namun aktivitas pelayanan publik tetap beroperasi sesuai dengan prosedur yang ada.
Sekretaris Kota Ambon Anthony Gustav Latuheru mengatakan, pihaknya telah melakukan peninjauan langsung kepada beberapa apa apa apa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang melakukan pelayanan terhadap masyarakat.
ASN Dirumahkan, Pelayanan Publik Tetap Beroperasi
"Hari ini, saya melakukan peninjauan langsung pada beberapa OPD yang bersentuhan langsung dengan pelayanan publik diantaranya Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Ambon, Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD)  Kota Ambon dan Bagian Perizinan di mana aktivitas tetap berjalan dengan sesuai dengan prosedur yang ada," ungkapnya kepada wartawan usai melakukan peninjauan di Balai Kota Ambon, Kamis (19/3).
Dia mengakui, berdasarkan situasi dan kondisi maka, pelayanan publik akan dilaksanakan pada pukul 10:00 WIT dan akan berakhir pada pukul 14:00 WIT.
"Awalnya pelayanan publik dibuka pada pukul 09:00 WIT hingga pukul 15:00 WIT, namun kondisi yang ada pelayanan kita sesuaikan dengan kondisi yang ada," terangnya.
Dia meminta, setiap pimpinan OPD untuk mengatur jadwal kerja setiap ASN tidak ada ASN yang menggunakan waktu di rumah untuk jalan-jalan.
"Kalau ada ASN yang menggunakan waktu libur di rumah untuk jalan ke mall, tempat wisata, tempat hiburan dan berangkat ke kampung kita akan tindak sesuai aturan yang ada," tandasnya.( BH-02)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: ASN Dirumahkan, Pelayanan Publik Tetap Beroperasi Rating: 5 Reviewed By: Faldi