Selasa, 30 Juni 2020

HMI Harapkan Pemprov Maluku Dan Pemkot Ambon Bersinergi Dalam Transparansi Penanganan Covid-19

Maluku, Bedahnusantara.com: Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Ambon, menggelar aksi Demonstrasi di depan kantor Gubernur Maluku.
HMI Harapkan Pemprov Maluku Dan Pemkot Ambon
Bersinergi Dalam Transparansi Penanganan Covid-19


Aksi ini sebagai bentuk protes dan penyaluran aspirasi masyarakat Maluku dan Kota Ambon, terkait dengan penanganan Pandemi Covid-19 di Maluku dan Kota Ambon. 

Ketua Umum HMI Cabang Ambon Burhanudin Rumbouw secara langsung memberikan tuntutan mereka kepada kepala Kesbangpol Maluku, Habibah Saimima untuk dibawahkan ke pimpinan tertinggi di Kantor Gubernur Maluku. 

"Yang pertama adalah kami minta kepada Gubenur Maluku dalam hal ini pimpinan tertinggi provinsi maluku dan kemudian berkoordinasi langsung dengan Walikota agar peraturan nomor 18 tahun 2020 terkait dengan PSBB yang kemudian disitu ada pasal 4 point B itu menjelaskan terkait dengan bagaimana PSBB dia berlaku itu harus ada jaminan terhadap masyarakat," Ungkapnya.

Yang berikutnya, kata Burhanudin, terhadap masyarakat pedagang kecil tukang-tukang becak tukang-tukang ojek tukang supir oto dan sebagainya. Dalam hal ini bagaimana semestinya pemerintah harus bertanggung jawab atas masyarakat ini, lewat adanya bantuan bagi mereka ketika ada pembatasan, sebab sejak diberlakukannya PSBB secara otomatis pedagang itu dibatasi termasuk aktivitas transportasi juga dibatasi," jelas Burhanuddin kepada awak media. 

Burhanuddin juga meminta agar Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Kota Ambon bisa menanggapi pernyataan salah satu anggota DPRD Maluku tentang orang yang mati dan dinyatakan positif Covid-19 tidaklah benar. 

"Dan ada juga persoalan penyebaran virus corona ini, yang kemudian menurut salah satu anggota DPRD provinsi Maluku yakni kakanda Rofik Akbar Afipudin mengatakan bahwa di maluku ini tidak ada yang mati karena corona,"Kata Burhanuddin.

Menurutnya, anggaran untuk penanganan Covid-19 yang dikeluarkan Provinsi Maluku dan Pemerintah Kota amat besar. Tetapi keresahan masyarakat juga semakin meningkat. 

"Maka kondisi fakta hari ini peningkatan virus corona di maluku sangat meningkat dan begitu pula anggaran yang kemudian dikeluarkan oleh provinsi maluku dan kemudian pemerintah kota itu sangat cukup besar namun keresahan di lingkungan masyarakat itu semakin meningkat,"Ungkapnya.

Burhanudin berharap, Pemerintah Provinsi tau Pemerintah Kota Ambon harus bersinergi dalam transparansi penanganan Covid-19, termasuk melakukan evaluasi kinerja Kepala Dinas Perhubungan Kota, Robby Sapulete dan Dinas  Perindustrian dan Perdagangan Kota, Pieter Leuwol.(BN-04)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: HMI Harapkan Pemprov Maluku Dan Pemkot Ambon Bersinergi Dalam Transparansi Penanganan Covid-19 Rating: 5 Reviewed By: bedahnusantar
loading...