Jumat, 26 Juni 2020

Pemdes Wayame Berbagi Kasih Bersama Warga

Ambon,Bedahnusantara.com:Pemerintah Desa Wayame, Kecamatan Teluk Ambon berbagi kasih bersama warga lanjut usia (lansia), pelajar dan mahasiswa  terkena dampak Covid-19.
Kepala Kantor Kecamatan Teluk Ambon Ema Waliulu mengatakan, bantuan sosial merupakan salah satu program Pemdes untuk berbagi kasih bersama warga yang terkena dampak Covid-19.

"Pemdes Wayame bekerjasama dengan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Wayame dan para donatur untuk berbagi kasih bersama warga masyarakat," ujarnya kepada wartawan disela-sela pembagian bansos bagi warga di Kantor Desa Wayame, Jumat (26/06/2020).

Dia mengakui, bantuan sosial yang diberikan untuk membantu para lansia, pelajar dan mahasiswa yang selama ini belum memperoleh bantuan Pemerintah.

"Kita ingin membantu lansia, mahasiswa dan pelajar yang kos-kosan yang tidak tersentuh bantuan dari Pemerintah," paparnya.

Dia berharap, bantuan yang diterima warga dapat membantu mereka selama penerapan 
Pemberlakuan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Ambon.

"Semoga bantuan yang diberikan dapat membantu warga selama PSBB," katanya.

Sementara itu, Penjabat Desa Wayame N.A. La Saleman menambahkan, 
bantuan sosial merupakan salah satu program dari Pemdes untuk berbagi dengan sesama warga dengan membagikan bantuan  sosial berupa, beras, gula, minyak goreng, mie instan dan telur akan diberikan kepada warga di Desa Wayame.

"Kita ingin berbagi bersama warga Desa Wayame, jangan dilihat dari jumlah yang diberikan, tapi ketulusan dan kerja sama dari Pemdes dan BPD Desa Wayame," akuinya.

Dia mengakui, selama ini pihaknya memperoleh bantuan sosial dari kantor, pengusaha dan pemilik toko yang ada di Desa Wayame.

"Kita memperoleh bantuan dalam bentuk barang yang diberikan oleh PT Pertamina Fuil Wayame, Resto Apong Seafood, PT Sumber Rejeki, Wayame Bay, Kredit Plus dan Indomaret," ungkapnya.

Sementara itu Sekretaris BPD Desa Wayame Yanes Haumahu menambahkan, untuk membantu warga kita melakukan kerjasama dengan para donatur yang ada di Desa Wayame.

"Kita kerjasama dengan pengusaha, kantor dan pemilik toko untuk memperoleh bantuan untuk diberikan kepada lansia, pelajar dan mahasiswa yang belum pernah mendapatkan bantuan sosial dari Pemerintah," ujarnya.

Dia berharap, bantuan yang diberikan dapat membantu warga yang ada di Desa Wayame.

"Semoga bantuan ini, dapat membantu beban mereka yang terkena dampak Covid-19, karena sasaran kita memberikan bantuan kepada warga yang tidak memperoleh bantuan Pemerintah," tandasnya.( BN-03)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Pemdes Wayame Berbagi Kasih Bersama Warga Rating: 5 Reviewed By: Faldi
loading...