Asmil Skip Paldam Terbakar, Pangdam XVI/Pattimura Tinjau Langsung Nasib Anggotanya

Asmil Skip Paldam Terbakar, Pangdam XVI/Pattimura Tinjau Langsung Nasib Anggotanya

Senin, 14 September 2020,

Ambon, Bedahnusantara.com: Bencana kebakaran kembali melanda kota Ambon dan kali ini peristiwa tersebut terjadi pada daerah Skip Kecamatan Sirimau.

Tinjauan Langsung Lokasi Kebakaran Asmil Paldam Skip Oleh Pangdam XVI/Pattimura


Kebakaran tersebut sendiri diduga akibat hubungan pendek arus listrik (Korsleting) pada salah satu rumah warga yang berada dekat dengan Asrama Militer Skip Paldam.


Ternyata peristiwa kebakaran tersebut mendapat tanggapan yang luar biasa oleh Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Agus Rohman.


Pangdam dengan reaksi cepat, kemudian mengambil sikap seusai mendapatkan informasi terkait peristiwa kebakaran yang disinyalir turut menimpa sejumlah anggotanya.


Mendengar informasi terjadi peristiwa kebakaran yang menimpa anggotanya, Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Agus Rohman secara langsung turun dan meninjau TKP yang berada di Asrama Militer Skip Paldam, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Senin (14/9/2020).


Berdasarkan informasi yang dihimpun, sebanyak tiga buah rumah tipe K-21 milik anggota TNI AD hangus terbakar. Kebakaran tersebut diduga berasal dari satu rumah warga, Yunus Urulean (42) yang sehari hari bekerja sebagai karyawan honorer di Kantor Kotamadya, yang kemudian menjalar mengenai rumah- rumah yang berada di Asmil Skip Paldam.

 

Pangdam pun menyampaikan rasa prihatin atas musibah yang saat ini dirasakan Anggotanya. Dengan itu kedatanganya, selain mengecek lokasi kebakaran juga untuk mengecek langsung kerugian dan kerusakan.


Bagi para anggota yang mengalami peristiwa ini diharapkan tabah, dan bisa menerima musibah dengan lapang dada. “Anggap ini merupakan cobaan bagi kita semua dan jadikan sebagai evaluasi serta introspeksi diri kita, rumah yg terbakar ini akan segara kita perbaiki,” ujar Pangdam .


Hal ini dilakukannya sebagai sebuah wujud kepedulian seorang Pimpinan kepada anggotanya, dan hal ini tidak hanya dalam kedinasan saja. (BN-04)

loading...

TerPopuler