Pemkot Ambon Kembali Terapkan PSBB Tahap V

Pemkot Ambon Kembali Terapkan PSBB Tahap V

Minggu, 13 September 2020,

Ambon,Bedahnusantara.com:Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon kembali memperpanjang  pembatasan sosial berskala besar (PSBB) tahap V.


Akui Juru Bicara Covid-19 Kota Ambon Joy Adriaansz kepada wartawan di Balai Kota Ambon, Senin (14/09/20).


Dia mengatakan, perpanjangan PSBB tahap V, karena, Kota Ambon masih berada di zona merah.


"Pada saat kita melakukan rapat evaluasi PSBB transisi tahap IV, Wali Kota Ambon memutuskan agar, Kota Ambon lakukan PSBB tahap V dari tanggal 14 hingga ,28 September mendatang. Karena, kita masih  berada dalam zona merah," ujarnya.


Jumlah kasus terkomfirmasi positif Covid-19 di Kota Ambon alami peningkatan, meskipun  tingkat kesembuhan meningkat.


"Walapun beberapa waktu lalu, kita menyadari ada berapa kasus kematian, kasus terkonfirmasi dan kesembuhan meningkat. Dimana angka kita dari 1,7 menurun 1,49 sehingga, kita masih ada dalam zona merah," paparnya.


Dia meminta, masyarakat untuk tetap melaksanakan Inpres 6 tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19.


"Kalau ada warga yang tidak gunakan masker akan dilakukan langkah tegas, karena kita telah masuk dalam PSBB tahap V," tegasnya.


Dia menambahkan, setiap masyarakat yang terkonfirmasi Covid-19 akan dilakukan isolasi secara terpusat yang disediakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon.


Sementara itu, lanjut dia, bagi warga yang meminta isolasi mandiri akan dilakukan melalui Gugus Tugas Covid-19 Kota Ambon.


"Kita siapkan lokasi isolasi yakni hotel everbridge dan hotel wijaya II," tandasnya.( BN-02)

loading...

TerPopuler