Student Center GMKI Ambon Diresmikan

Student Center GMKI Ambon Diresmikan

Minggu, 13 September 2020,

 Ambon,Bedahnusantara.com:Student Center Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Ambon diresmikan oleh Wakil Gubernur Maluku Ketua MPH Sinode GPM, Wakil Gubernur (Wagub) Maluku, Ketua DPRD Kota Ambon, Sekretaris Kota, Wakapolresta Ambon dan Koordinator Wilayah (Korwil) XI PP GMKI.



Wakil Gubernur Maluku Barnabas Orno mengatakan, Student Center GMKI hadir sebagai tempat berkumpul dan belajar guna memunculkan ide, gagasan dan karya bagi kepentingan Maluku termasuk didalam Trimatra pelayanan yaitu gereja, masyarakat dan perguruan tinggi. 


"GMKI memiliki kontribusi bagi daerah dan bangsa, termasuk mengkritisi kebijakan pemerintah dan memperjuangkan kepentingan rakyat," katanya disela-sela peresmian Student Center GMKI Ambon, Sabtu (12/09/20).


Sekretaris Kota Ambon Anthony Gustav Latuheru dalam sambutannya mengatakan, mengucapkan selamat dan sukses atas peresmian Student Center ini, semoga dengan dengan peresmian akan memberikan semangat baru bagi segenap pengurus cabang, komisaris senior dan anggota GMKI Ambon. Untuk terus berkarya dan mengabdi dalam mengupayakan kesejahteraan, perdamaian dan keadilan bagi negara ini.


"Student Center dapat menjadi tempat berdiskusi, berkarya, berinovasi, sebagai tempat beradu ide dan gagasan dalam program kerja dan kegiatan yang dilaksanakan oleh GMKI," terangnya.


Sementara itu, Ketua Majelis Pekerja Harian (MPH) Sinode Gereja Protestan Maluku (GPM) Pendeta Ates Werinussa meminta,  civitas GMKI Ambon harus membantu edukasi masyarakat untuk konsisten jalankan hak dan kewajiban, wacanakan politik persaudaraan dan tinggalkan politik identitas, serta GMKI tidak boleh jauh dari gereja agar, tidak kehilangan identitasnya. 


Mewakili para senior members GMKI, Pdt Nick Rutumalessy menegaskan, menjadi tantangan bagi senior dan kader GMKI untuk memastikan Student Center bermanfaat bagi konsolidasi gerakan dan dinamika ber-GMKI. 


"Campur tangan semua senior sudah harus menjadi catatan kedepan agar lantai II bisa selesai. Terutama lewat Wagub bisa menggerakkan seluruh potensi senior yang ada," ucapnya.


Sedangkan Ketua Cabang GMKI Ambon Almindes Syauta mengatakan, dengan susah banyak, terbatas dan pergumulan panjang tapi Student Center bisa selesai dan jadi momentum terus bersekutu dan menjawab kepentingan gereja, perguruan tinggi dan masyarakat. 


"Rumah tua ini masih kosong tapi akan diisi lewat pemikiran, ide dan gagasan yang konstruktif sebagai rumah bersama, rumah tua kita dalam mewartakan Syaloom Allah ditengah dunia," tandasnya.( BN-03)

loading...

TerPopuler