Urung Jadi Balon Wakil Bupati, Latbual Jadi Ketua Tim AJAIB

Urung Jadi Balon Wakil Bupati, Latbual Jadi Ketua Tim AJAIB

Senin, 07 September 2020,

Namrole, Bedahnusantara.com: Setelah urung maju sebagai bakal calon Wakil Bupati dari Kabupaten Buru Selatan (Bursel), Sami Latbual kini bermanuver dan bergabung dengan tim bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Buru Selatan Haji Ali dan Zainudin Booy, dan menjadi ketua tim pemenangan pasangan ini.

Sami Latbual dan Paslon AJAIB


Latbual yang sebelumnya gagal dalam proses anggota DPRD Provinsi Maluku dari PDI Perjuangan Dapil Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan ini, pada konferensi pers usai mendaftar pasangan calon Haji Ali dan Zainudin Booy dengan istilah "anak kampung" ini kepada wartawan mengatakan bahwa, timnya akan menahan kendaraan yang dicurigai sebagai kendaraan dinas.


"Mewakili teman-teman, tim pemenang, kami meminta bantuan kepada pihak kepolisian, untuk pada waktunya dapat mengarahkan kepada seluruh supir mobil, untuk pergerakan mobil, motor (sepeda motor) dibekali dengan STNK," ucap mantan ketua DPC PDI Perjuangan Buru Selatan ini, di halaman Kantor KPU setempat, Minggu (6/9).


Diterangkan Sami Latbual, pihaknya akan membantu Bawaslu Kabupaten Buru Selatan dan jajarannya, untuk mengidentifikasi kendaraan yang dicurigai sebagai kendaraan dinas akan tetapi dipergunakan sebagai alat mobilisasi dalam proses politik Pilkada Bursel, bahkan akan ditanyakan atau di identifikasi STNK-nya.


"selanjutnya kami akan membantu pihak Bawaslu Kabupaten Buru Selatan dan jajarannya, untuk mobil-mobil yang kami curigai akan kami mengarahkan seluruh tim kami, menanyakan di mana STNK-nya," ujar Latbual penuh semangat.


Dengan gostur tubuhnya yang bergelorahn ia menegaskan, jika nantinya team yang dibentuk menemukan hal itu (kendraan dinas) yang dipergunakan tidak sesuai peruntukannya, maka pihaknya akan menahan kendaraan tersebut dan menyuruh sang sipir untuk pulang berjalan kaki.


"jika nanti team kami menemukan itu kendaraan dinas yang disalah gunakan, kami akan tahan di jalan dan suruh orangnya (supir) pulang jalan kaki," ujarnya.


Lebih lanjut disampaikan mantan anggota DPRD Kabupaten Buru Selatan ini, jika nantinya kedapatan kasus seperti demikian maka temuan itu akan disampaikan ke pihak Bawaslu sebagai laporan temuan penyalah gunaan kendaraan dinas.


"kami akan menyampaika kepada pihak Bawaslu, untuk ditindak lanjuti jika nantinya kami mendapati bahwa adanya tindakan penyalah gunaan fasilitas Negara dalam konteks politik, dan bahwa ini temuan kami menyangkut penggunaan kendaraan dinas, dalam proses Pilkada" ucapnya.


Selaku ketua team pemenangan ungkap Samy, pihaknya telah melakukan langkah identifikasi terhadap sejumlah kendaraan dinas yang dicurigai sering di pakai pada proses politik seperti saat ini.


"Kami telah melakukan identifikasi terhadap sejumlah kendaraan dinas yang diduga sering di pakai pada proses Pilkada seperti saat ini. Oleh karena itu, langkah ini merupakan bagian dari kerja tim pemenang untuk mensukseskan proses Pilkada Buru Selatan yang bersih dan benar dengan cara membantu team penyelenggara," Jelasnya.


Untuk diketahui, balon Bupati dan Wakil Bupati Buru Selatan Haji Ali dan Zainudin Booy, melakukan pendaftaran sebagai balon Bupati dan Wakil Bupati, dan telah memasukan dokumen pendafataran, Minggu (6/9.


Pasangan AJAIB ini diusung oleh dua partai politik yakni partai Golkar memiliki 3 kursi dan Partai Gerindra memiliki 1 kursi, sehingga memenuhi syarat minimal 4 kursi. sehingga seluruh persyaratan pasangan calon ini diterima oleh KPU.(BN-03)

loading...

TerPopuler