Wakil Walikota Pimpin Apel PSBB Transisi Tahap V

Wakil Walikota Pimpin Apel PSBB Transisi Tahap V

Selasa, 15 September 2020,

Ambon,Bedahnusantara.com:Wakil Walikota Ambon Syarif Hadler memimpin apel pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi tahap V yang berlangsung di Balai Kota Ambon, Selasa (15/09/20).



Wakil Walikota Ambon mengatakan, pada PSBB transisi tahap V dititik beratkan pada sangsi dan tindakan, karena jumlah kasus terkonfirmasi di Kota Ambon mengalami peningkatan.


"Kasus positif sejak 22 Maret hingga 14 September 1.673 orang terpapar Covid-19, sementara jumlah kasus yang dirawat sebanyak 800 orang sedangkan, kasus yang sembuh sebanyak 1000 orang dan kasus meninggal sebanyak 28 orang," ujarnya.


Pihaknya membutuhkan kerjasama semua pihak dalam memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Ambon. Meskipun lanjut dia, kita kesulitan untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat agar, dapat melaksanakan protokol kesehatan.


"Covid-19 tidak kelihatan seperti musuh namun, Covid-19 tidak memiliki prikemanusian dengan menyerang siapa saja baik masyarakat maupun pengusaha," paparnya.


Dia mengakui, dalam penerapan PSBB transisi tahap V, pemerintah menetapkan sangsi melakui pelaksanaan operasi yustisi.


"Operasi yustisi kita dibantu oleh TNI, Polri dan pemerintah dalam menertibkan masyarakat  yang tidak menggunakan masker selama beraktifitas di luar rumah," terangnya.( BN-02)

loading...

TerPopuler