Wali Kota Ambon Tinjau Pelaksanaan Operasi Yustisi

Wali Kota Ambon Tinjau Pelaksanaan Operasi Yustisi

Selasa, 15 September 2020,

Ambon,Bedahnusantara.com:Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy meninjau pelaksanaan operasi yustisi selama penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi tahap V.



Wali Kota mengatakan, pemerintah serius memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 dengan melaksanakan operasi yustisi, sehingga dilibatkan TNI, Polri dan pemerintah.


"Kita sinerji melakukan operasi yustisi berdasarkan Inpres 6 tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19 yang telah ditetapkan oleh presiden," ujarnya disela-sela pelaksanaan operasi yustisi yang berlangsung di depan kantor PLN Maluku dan Maluku Utara, Selasa (15/09/20).


Dengan operasi yustisi kita melakukan penegakan disiplin kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker.


"Kalau ada masyarakat yang tidak menggunakan masker akan diberikan sanksi sosial diantaranya, push up atau membersihkan daerah sekitar pelaksanaan operasi yustisi atau bayar denda lewat mekanisme pengadilan dengan melaksanakan tindak pidana ringan (tipiring) dalam meningkatkan kesadaran dan kedisiplinan masyarakat dalam memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19," paparnya.


Dia mengaku, optimis dengan penerapan disiplin tentang penggunaan masker, karena akan kasus Covid-19 akan mengalami penurunan.


"Kita bekerja untuk masyarakat karena itu sinergitas antara pemerintah dan masyarakat kita suport satu dengan yang lain," katanya.


Dia menambahkan, seluruh spanduk dan baliho yang dipajang tidak menggunakan masker akan diturunkan oleh petugas.


"Jadi seluruh spanduk dan masker yang tampil di Kota Ambon harus menggunakan masker, kalau ada yang tidak pakai masker akan diturunkan oleh Polisi Pamong Praja (Pol PP) Kota Ambon," tambahnya.( BN-02)

loading...

TerPopuler