2.662 Tenaga Posyandu Terima Bantuan Sosial

2.662 Tenaga Posyandu Terima Bantuan Sosial

Minggu, 11 Oktober 2020,

Ambon,Bedahnusantara.com:Sebanyak 2.662 tenaga posyandu menerima bantuan sosial dari Badan Penyelengara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan.



Akui Kepala DPPKB Kota Ambon Wely Patty kepada wartawan di Balai Kota Ambon, Jumat (9/10/20).


Dia mengatakan, bantuan yang diterima langsung oleh masing-masing tenaga posyandu dan Kader Bina Keluarga Balita (BKB) di Kota Ambon.


"Setiap tenaga posyandu dan kader BKB akan menerima anggaran sebesar Rp 600 ribu selama 4 bulan," ujarnya.


Dia mengakui, tenaga posyandu yang menerima bantuan adalah tenaga posyandu yabg berada pada tingkat kelurahan sementara, tenaga posyandu yabg ada di desa dan negeri diakomodir dalam Alokasi Dana Desa (ADD).


"Untuk Kota Ambon tenaga posyandu sebanyak 750 orang sementara, kader BKB sebanyak 440 orang yang telah tetapkan untuk memperoleh bantuan tersebut," paparnya.


Dia berharap, semua tenaga posyandu dan BKB akan memperoleh bantuan pemerintah secara bertahap.


"Kita akan berikan bantuan secara bertahap, agar seluruh tenaga posyandu dan kader BKB menerim bantuan sosial," terangnya.


Dia menambahkan, sebelumnya, kita punya Kader Pembantu Penyuluh Keluarga Berencana Desa (PPKBD) dan Sub PPKBD sebanyak 252 telah menerima bantuan pemerintah.


"Jadi anggota BPJS tenaga kerja dan 252 PPKBD penyuluh desa telah diberikan bantuan sudah diberikan bantuan sebesar 600 ribu," ungkapnya.


Dia menjelaskan, pihaknya akan koordinasi dengan BNI untuk penyaluran uang langsung ke rekening kader.


"Semua bantuan yang diberikan langsung ke rekening kader," tandasnya.( BN-02)

loading...

TerPopuler