707 Pekerja Kebersihan Terima Bantuan Sosial

707 Pekerja Kebersihan Terima Bantuan Sosial

Jumat, 16 Oktober 2020,

Ambon,Bedahnusantara.com:Sebanyak 707 pekerja kebersihan dari Dinas Lingkungan Hidup dan Persampahan (DLHP) Kota Ambon menerima bantuan sosial dari Badan Penyelengara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan.



Kepala DLHP Kota Ambon Lucia Izack mengatakan, dari 778 pekerja kebersihan yang diusulkan untuk memperoleh bantuan sosial terdapat 707 yang menerima bantuan tersebut.


"Sebanyak 707 orang pekerja kebersihan yang telah mendapat bantuan sosial segmen pekerja formal yang menerima upah dibawah 5 juta," ujarnya kepada wartawan, Jumat (16/10/20).


Bantuan sosial diberikan kepada para pekerja kebersihan secara bertahap, sehingga semua pekerja dapat mperoleh bantuan sesuai mekanisme yang ada.


"Para pekerja akan memperoleh bantuan selama 4 bulan dari September hingga Desember tahun 2020 yang diberikan secara bertahap agar, semua pekerja dapat memperoleh bantuan sosial," paparnya.


Dia menjelaskan, setiap pekerja sosial akan melakukan pengisian formulir sesuai nama yang dikeluarkan BPJS ketenagakerjaan, setelah itu lanjut dia, para pekerja kebersihan dapat melakukan pengambilan buku untuk melakukan pencairan dana pada Bank BNI Cabang Waihaong.


"Mereka akan mencairkan dana pada Bank BNI yang ada," katanya.


Dia berharap, 77 pekerja kebersihan yang belum menerima bantuan dapat menerima bantuan sosial dari BPJS ketenagakerjaan.


"Semoga pekerja kebersihan yang belum menerima bantuan dapat memperoleh bantuan yang sama dari BPJS ketenagakerjaan," harapnya.( BN-02)

loading...

TerPopuler