Pemkot Ambon Dinilai Abaikan Protokol Kesehatan

Pemkot Ambon Dinilai Abaikan Protokol Kesehatan

Kamis, 15 Oktober 2020,

Ambon,Bedahnusantara.com:Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon dinilai telah mengabaikan protokol kesehatan.



Hal ini berdasarkan hasil penilaian Sekretaris DPD Barisan Pemuda Nusantara (BAPERA) Provinsi Maluku Nikolas Okmemera kepada media ini di Balai Kota Ambon, Kamis (15/10/2020).


Dia mengakui, ada suatu penyesalan yang dialami pihaknya saat melakukan kunjungan di Pemkot Ambon, dimana tidak ada protokol kesehatan yang dilaksanakan oleh Wali Kota Ambon maupun Tim Gugus Tugas terhadap setiap pengunjung.


"Ada penyesalan dari saya ketika saya masuk di kantor Wali Kota Ambon karena, tidak ada 

protokoler kesehatan Covid-19 yang dilakukan oleh petugas dengan mengarahkan setiap pengunjung untuk melakukan aktivitas cuci tangan, mengecek suhu tubuh, menggunakan hand sanitizer," ketusnya.


Lucunya, kata dia, Pemkot Ambon merupakan salah satu instansi Pemerintah yang harus dijadikan contoh penerapan protokol kesehatan dibandingkan instansi lain.


Karena, semua instansi yang ada di Kota Ambon mengikuti aturan yang ditetapkan Wali Kota Ambon.


"Semua instansi masih menerapkan protokol kesehatan sesuai aturan bapak Wali Kota Ambon, Ini namanya senjata makan tuan, kita pressure di instansi lain sementara, di kandang sendiri tidak perhatikan," terangnya.


Dia mempertanyakan kondisi Pemkot Ambon, apakah sudah bebas dari Covid-19, sementara instansi lain tidak bebas Covid-19.


"Ini koalisi budaya sehingga, rumah sendiri tidak diperhatikan sementara, pada setiap rumah harus ada aturan tertentu," ungkapnya.


Pada awal pandemi Covid-19 melanda Kota Ambon, Pemkot Ambon gencar melakukan sosialisasi dan penerapan disiplin kepada masyarakat bahkan, ada sangsi berupa denda terhadap setiap masyarakat yang tidak taat aturan.


"Baiknya hak ini menjadi perhatian bapak Wali Kota Ambon agar, tidak dikatakam senjata makan tuan dengan peningkatan jumlah pasien sementara, protokol kesehatan tidak dilaksanakan. Ini namanya omong kosong," tandasnya.( BN-02)

loading...

TerPopuler