Rumah Ibadah Dibuka Untuk Umum

Rumah Ibadah Dibuka Untuk Umum

Sabtu, 10 Oktober 2020,

Ambon,Bedahnusantara.com:Gereja Protestan Maluku (GPM) mulai membuka aktifitas rumah ibadah untuk umum paska, pandemi Covid-19 yang melanda dunia khususnya Provinsi Maluku.



Ketua Klasis GPM Kota Ambon Pendeta Nick Rutumalessy mengatakan, aktifitas rumah ibadah akan dibuka pada tanggal 11 Oktober dengan memperhatikan protokol kesehatan.


"Pilihan ibadah pada tanggal 11 Oktober 2020, tanpa resiko tapi, pergumulan jemaat untuk beribadah di gedung gereja tidak pungkiri karena itu, kita memperhatikan protokol kesehatan," ujarnya kepada wartawan di Balai Kota Ambon, Jumat (09/10/20).


Dia mengakui,  ibadah yang dilakukan umat kristiani sebagai bagian untuk mempersiapkan jemaat dalam memasuki hidup normal.


"Kita harus mempersiapkan diri dalam menghadapi hidup normal, karena itu kita harus mengedukasi jemaat tentang pentingnya protokol kesehatan," paparnya.


Sebelum aktifitas ibadah dilaksanakan, pihaknya harus melakukan koordinasj bersama Wali Kota Ambon dan Gugus Tugas Kota Ambon.


Sehingga, ada dukungan dari semua pihak agar, aktifitas ibadah dapat berjalan dengan baik.


"Kita telah melakukan konfirmasi dengan bapak walikota seta dukungan gugus tugas untuk aktifitas ibadah, agar dapat dipastikan protokol kesehatan itu berlangsung dengan ketat selama aktifitas ibadah," ungkapnya.


Dia berharap, jemaat yang mengikuti ibadah dapat melaksanakan protokol kesehatan yang wajib dijalankan, yakni menyediakan sarana cuci tangan,  mengukur suhu tubuh, menjaga jarak dan tetap.menggunakan masker.


"Selama ibadah kita tetap laksanakan protokol kesehatan sesuai dengan aturan yang ada," katanya.( BN-02)

loading...

TerPopuler