SD Kristen 1 Hunuth Tak Pernah Lakukan Aktifitas Belajar Selama Pandemi Covid-19

SD Kristen 1 Hunuth Tak Pernah Lakukan Aktifitas Belajar Selama Pandemi Covid-19

Minggu, 11 Oktober 2020,

Ambon,Bedahnusantara.com:Sekolah Dasar (SD) Kristen 1Hunut tak pernah melakukan aktifitas belajar di sekolah selama pandemi Covid-19.



Akui Kepsek SD Kristen 1 Hunuth Angel Patimukay kepada wartawan di Balai Kota Ambon, Jumat (09/10/20).


Dia mengatakan, selama ini, proses belajar pada SD Kristen 1 Hunuth dilakukan secara dalam jaringan (daring).


"Kita lakukan proses belajar secara daring sehingga, tidak ada aktifitas apapun di sekolah," ujarnya.


Dia mengakui, berdasarkan informasi yang diterima SD Kristen 1 Hunuth telah melakukan aktifitas belajar di sekolah, namun kenyataan yang terjadi di sekolah tidak ada aktifitas belajar mengajar.


"Kami melakukan belajar secara daring, makanya ada miss komunikasi sehingga, ada yang menyatakan sekolah kami lakukan aktifitas belajar," paparnya.


Kepala Bada Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Ambon Beny Selanno mengakui, pihaknya telah melakukan pemeriksaan terhadap SD Kristen 1 Hunuth, tidak ditemukan adanya proses belajar pada sekolah tersebut.


"Kami sudah memeriksa Kepsek SD Kristen 1 Hunuth, dimana hasilnya akan kami laporkan ke pak walikota sebagai pembuktian bahwa memang di SD Kristen 1 Hunuth tidak pernah ada proses belajar mengajar," terangnya.


Dia menjelaskan, berdasarkan keterangan Kepsek, pada saat itu ada tiga siswa melakukan kunjungan ke sekolah bukan untuk belajar mengajar tetapi, tiga siswa itu hadir dalam kepentingan lain.


"Kami telah melakukan koordinasi bersama kepsek, guru dan siswa tidak ada proses belajar mengajar selama ini pada SD kristen 1 Hunuth," ungkapnya.


Apabila ada sekolah yang melakukan aktifitas belahar, pihaknya akan memberikan tindakan tegas.


Karena, Peraturan Wali Kota harus dipahami oleh semua pihak termasuk sekolah.


"Perwali yang dibuat harus di taati, jadi setiap 

sekolah yang melakukan aktivitas belajar akan diberikan tindakan tegas berupa sangsi ringan, sedang dan berat," katanya.( BN-02)

loading...

TerPopuler