Tingkat Kesembuhan di Kota Ambon Alami Peningkatan

Tingkat Kesembuhan di Kota Ambon Alami Peningkatan

Kamis, 15 Oktober 2020,

Ambon,Bedahnusantara.com:Tingkat kesembuhan pasien Covid-19 di Kota Ambon alami peningkatan.



Akui Kepala Dinas Kesehatan Kota Ambon, Wendy Pelupessy, kepada wartawan di Marina Hotel, Kamis (15/10/2020).


Dia mengatakan, dalam beberapa hari terakhir tingkat kesembuhan mengalami peningkatan sebanyak 375 pasien sehingga, Kota Ambon akan masuk pada zona orange.


"Sejak hari senin tanggal 12 Oktober sebanyak 102 pasien yang sembuh, hari Selasa  tanggal 13 Oktober sebanyak 75 pasien yang sembuh, hari Rabu 14 Oktober sebanyak 19 pasien yang sembuh dan hari Kamis 15 Oktober sebanyak 179pasien yang sembuh dimana, total kesembuhan sebanyak  375 pasien," ujarnya.


Dia menjelaskan, berdasarkan data Dinas Kesehatan Kota Ambon jumlah pasien positif terhitung sejak bulan Maret 2020 lalu, hingga bulan Oktober  jumlah pasien yang terkonfirmasi positif berjumlah 2.781, pasien yang dirawat berjumlah 1.966 dan pasien yang sembuh berjumlah 785 pasien.


"Dengan kasus yang ada tingkat kesembuhan mengalami peningkatan dan kita masuk pada zona orange," paparnya.


Meskipun kata dia, jumlah kesembuhan mengalami peningkatan namun, tingkat penularan Covid-19 masih sangat tinggi. Karena itu, pasien terkonfirmasi Covid-19 masih tinggi.


"Berdasarkan standar nasional kita diperintahkan harus dibawah 5 persen, sementara Kota Ambon masih 20 persen, terakhir mengalami penurunan hingga 18 persen. Sedang kita upayakan agar bisa mencapai target dibawah lima persen, " ungkapnya.


Dia menambahkan, PSBB transisi tahap VI kasus terkonfirmasi positif sebanyak 109 pasien.


"Kita bersyukur pasien terkonfirmasi positif semakin menurun," tandasnya.( BN-02)

loading...

TerPopuler