Awal Januari 2021, Pemkot Ambon Revitalisasi Pasar Mardika

Awal Januari 2021, Pemkot Ambon Revitalisasi Pasar Mardika

Minggu, 15 November 2020,

Ambon,Bedahnusantara.com:Dipastikan awal Januari tahun 2021, Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon akan melakukan revitalisasi pasar mardika.



Akui Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kota Ambon, Enrico Matitaputty kepada wartawan di Balai Kota Ambon.


Pada akhir November akan dilakukan lelang agar, proses revitalisasi akan dilakukan pada awal Januari mendatang.


"Akhir bulan november ini kita lelang, kemudian proses lelang itu sekitar satu bulan, lalu kemudian awal tahun itu sudah bisa jalan ," paparnya.


Diakuinya, kontrak untuk avitalisasi pasar mardika bersifat multi years, dimana pelaksanaan pekerjaannya mengikat dana  selama masa satu tahun dengan anggaran sebesar Rp 162 milyar.


"Proyek revitalisasi pasar mardika muti year makanya, kontrak full," ujarnya.


Disinggung soal pembongkaran gedung pasar mardika, Matitaputty menambahkan, saat ini proses pembersihan masih tetap dilakukan sampai dengan saat ini, sehingga proses pembersihan masih menjadi tanggung jawab Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Ambon.


"Pada bulan Desember mendatang, proses pembersihan sudah harus selesai dan lokasi pasar sudah harus steril dari pedagang sehingga, tidak menghambat proses revitalisasi," ungkapnya.


Ditempat terpisah, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Ambon, Pieter Leuwol mengakui, pihaknya telah melakukan koordinasi bersama pedagang, agar dalam waktu dekat harus meninggalkan pasar mardika, karena revitalisasi akan segera dilaksanakan.


"Kita akan memberikan surat peringatan kepada para pedagang untuk segera kosongkan lokasi pasar mardika," katanya.( BN-02)

loading...

TerPopuler