Brimob Maluku Gencar Semprotkan Disinfektan

Brimob Maluku Gencar Semprotkan Disinfektan

Selasa, 17 November 2020,

Ambon,Bedahnusantara.com:Dalam menghadapi penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru di Provinsi Maluku, Anggota Kompi 3 Batalyon B Pelopor melaksanakan penyemprotan disinfektan.



Penyemprotan dilakukan pada tempat umum dan Dinas Perikanan Kota Bula, Kabupaten Seram Bagian Timur.


Selain penyemprotan, Brimob Maluku juga melakukan sosialisasi dan himbauan penerapan protokol kesehatan dengan cara mencuci tangan, menjaga jarak, menggunakan masker dan menghindari kerumunan selama pandemi Covid-19.


Karena ditengah pandemi Covid-19 yang semakin meluas terutama di Indonesia, berbagai tindakan dilakukan untuk mencegah orang yang terinfeksi lebih banyak. 


Penyemprotan disinfektan telah dilakukan Brimob pada area sekolah, tempat Ibadah hingga tempat umum untuk mencegah penyebaran Covid-19.


Untuk memastikan suatu cairan disinfektan efektif dalam membunuh virus, disinfektan tersebut harus tetap berada dalam bentuk cair pada permukaan benda mati selama jangka waktu yang ditentukan melalui percobaan ilmiah. Jangka waktu ini biasanya disebut sebagai waktu kontak. Menurut berbagai hasil penelitian yang dilansir terhadap penggunaan cairan disinfektan terhadap virus corona, waktu kontak yang diperlukan berkisar dari 1 sampai 10 menit.


Anggota Kompi 3 Batalyon B Pelopor Brigpol B. Bembuain membenarkan hal itu dengan menyatakan, pada saat dimulainya Adaptasi Kebiasaan Baru di Provinsi Maluku ini, banyak melakukan sterilisasi dengan penyemprotan disinfektan di lingkungan masyarakat dan sekolah.


"Kita mulai melaksanakan Adaptasi Kebiasaan Baru dengan berbagai sterilisasi pada semua area," tandasnya ( BN-02)

loading...

TerPopuler