DPRD Minta Pemkot Sikapi Polemik Lahan TPU Hunuth

DPRD Minta Pemkot Sikapi Polemik Lahan TPU Hunuth

Rabu, 18 November 2020,

Ambon,Bedahnusantara.com:DPRD Kota Ambon meminta, Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon untuk menyikapi polemik lahan Tempat Pemakan Umum (TPU) Hunuth.



Berdasarkan informasi yang diterima lahan  TPU Hunuth yang berada di Kecamatan Teluk Ambon dipalang oleh pemilik lahan, karena Pemkot Ambon belum melunasi biaya pembebasan lahan kepada pemilik lahan. 


Hal itu sampaikan wakil ketua DPRD kota Ambon Rustam Latupono, kepada wartawan di Balai Rakyat Belakang soya, Senin (16/11)


Dia mengatakan, untuk masalah lahan TPU Hunuth akan dikoordinasikan bersama Pemkot Ambon. 


"Prinsipnya khan DPRD sudah menyetujui untuk pembebasan lahan untuk TPU Covid-19, kalau tidak salah di Hunuth itu,” ujarnya.


Disinggung soal penutupan lahan oleh pemilik lahan, Politikus Gerindra memandang, jika memang bukti yang dimiliki jelas dan bisa dipertanggungjawabkan tidak masalah, namun kalau buktinya tidak jelas, sama saja melawan perintah dan melawan hukum.


“Jadi saya harap Pemkot menyikapi masalah tersebut dengan arif dan bijaksana. Kalau memang buktinya jelas, dan bisa dipertanggungjawabkan, tidak ada masalah, harus diselesaikan hak mereka. Tapi jika sebaliknya yah lakukan sesuai aturan yang ada ,” paparnya


Intinya sebagai wakil rakyat tambah Latupono, DPRD minta agar persoalan TPU Hunuth itu tidak lagi menjadi polemik dan bisa dipergunakan untuk pemakaman pasien khusus Covid-19,tandasnya  ( BN-03)

loading...

TerPopuler