Tahun 2022, Semua Warga Kota Ambon Wajib Miliki KTP

Tahun 2022, Semua Warga Kota Ambon Wajib Miliki KTP

Kamis, 19 November 2020,

Ambon,Bedahnusantara.com:Dipastikan tahun 2022 mendatang, semua warga Kota Ambon wajib miliki Kartu Tanda Penduduk (KTP).



 Akui Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Ambon, Marcela Haurissa kepada wartawan, Kamis (19/11/20).


Kepemilikan KTP oleh semua warga Kota Ambon, agar memasuki pesta demokrasi tidak ada warga yang menggunakan surat keterangan.


"Kota Ambon akan memasuki Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) makanya, semua warga wajib miliki KTP," ujarnya.


Dia meminta, warga yang telah memiliki surat keterangan untuk segera melakukan perekaman pada kantor camat terdekat.


"Kita telah melakukan perekaman pada beberapa kantor camat, mengingat Kota Ambon masih dilanda pandemi Covid-19 sehingga, ada larangan untuk melakukan aksi kontak fisik," paparnya.


Dia menjelaskan, saat ini pihaknya sementara melakukan aksi jemput bola bagi warga yang telah memiliki surat keterangan, agar semua warga dapat memiliki KTP.


"Kita mulai dari Desa Laha dan Desa Poka, Kecamatan Teluk Ambon maupun Desa Waiheru, Kecamatan Baguala setelah itu, dilanjutkan untuk Kecamatan Sirimau, Nusaniwe dan Kecamatan Leitimur Selatan," ucapnya.


Disinggung soal  blanko KTP, Haurissa mengaku, tidak perlu dikhawatirkan karena, blangko yang dimiliki Disdukcapil Kota Ambon dapat membantu masyarakat dalam memperoleh KTP.


"Blangko yang dimiliki Disdukcapil Kota Ambon saat ini sebanyak 12.000 blangko dan bantuan dari Pemerintah Provinsi Maluku sebanyak 1000  blangko sehingga, dapat membantu warga dalam memperoleh KTP," terangnya.( BN-02)

loading...

TerPopuler