Masuki PSBB Transisi Tahap XII, Pemkot Ambon Perketat Sektor Ekonomi

Masuki PSBB Transisi Tahap XII, Pemkot Ambon Perketat Sektor Ekonomi

04 Januari 2021,

Ambon,Bedahnusantara.com:Memasuki  Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi tahap XII, Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon perketat sektor ekonomi.



Hal ini disampaikan Walikota Ambon Richard Louhenapessy kepada wartawan disela - sela apel perdana  yang berlangsung di Balai Kota Ambon, Senin ( 04/01/2021).


Dia mengakui, pihaknya akan memperketat sektor ekonomi dengan melakukan pengawasan secara bertahap pada semua restoran, rumah makan dan rumah kopi.


"Kita akan kawal untuk aktifitas makan bersama yang dibuka oleh pelaku usaha, karena banyak masyarakat yang melakukan aktifitas makan minum pada setiap restoran, rumah makan dan rumah kopi," ujarnya.


Pihaknya meminta, tim satuan tugas untuk memperketat pengawasan terhadap setiap tempat usaha agar, tidak menimbulkan klaster baru. 


Karena, para pelaku usaha harus mengikuti aturan yang telah ditetapkan pemerintah.


"Makan bersama merupakan aktifitas kumpul-kumpul antar kelompok makanya, kita harus hindari setiap aktifitas yang ada," paparnya.


Dia meminta, masyarakat agar tetap menerapkan 4M diantaranya, menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan menghindari kerumunan.


"Menerapkan protokol kesehatan merupakan salah satu program pemerintah agar, kita terhindar dari Covid-19," ungkapnya.


Selain sektor ekonomi, terang dia, aktifitas makam bersama pada saat pesta perkawinan, pesta keagamaan harus mendapat pengawasan ketat.


"Kita perketat betul pengawasan pada semua sektor, agar tidak ada klaster baru," tandasnya.( BN-02)

TerPopuler