Menteri Batalkan Belajar Tatap Muka

Menteri Batalkan Belajar Tatap Muka

04 Januari 2021,

Ambon,Bedahnusantara.com:Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Nadiem makarim batalkan program belajar tatap muka tahun ajaran 2020/2021.



Akui Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy kepada wartawan di Balai Kota Ambon, Senin (4/1/2021).


Dia mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) masih melaksanakan program belajar dalam jaringan bagi para pelajar di Kota Ambon.


"Kita masih menggunakan program belajar secara daring kepada pelajar dari tingkat Taman Kanak hingga Sekolah Menengah Pertama (SMP)," katanya.


Selain belajar tatap muka, pihaknya berencana melaksanakan program belajar dengan menggunakan TV kabel.


"Kita tetap masih pakai pola yang lama saja. Kita akan evaluasi lagi, kalau ada yang kurang kita maksimal gunakan  TV kabel," ujarnya.


Untuk belajar tatap muka, Pemkot Ambon masih menunggu arahan dari Pemerintah Pusat, karena itu, kita tetap mengutamakan kesehatan dan keselamatan siswa beserta keluarga dan guru di sekolah. 


"Harus ada ijin pemerintah dan orang tua, kalau orang tua tidak setuju kita tetap melakukan program belajar secara daring," paparnya.


Dia meminta, semua siswa melaksanakan belajar dari rumah dengan tetap menjaga kesehatan agar, kita terhindari dari Cobid-19.


"Para pelajar tetap menjaga kesehatan dengan menggunakan masker, menjaga jarak dan menghindari kerumanan," ungkapnya.( BN-02)

TerPopuler