Pemkot Ambon Terima 7280 Vaksin

Pemkot Ambon Terima 7280 Vaksin

13 Januari 2021,

Ambon,Bedahnusantara.com:Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon menerima 7280 vaksin dari Pemerintah Provinsi Maluku.





Hak ini disampaikan Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy saat menerima vaksin dari Pemerintah Provinsi Maluku di Puskesmas Karpan, Rabu (13/01/2021).



Wali Kota Ambon mengatakan, vaksin yang diterima Pemkot Ambon sebagai upaya pencegahan Covid-19. Karena itu, hari ini Presiden RI Joko Widodo melakukan vaksin pertama, setelah itu, lanjut dia akan diikuti oleh Sumber Daya Manusia (SDM) Kesehatan.


"Kita akan distribusikan vaksin kepada 22 Puskesmas di Kota Ambon karena itu, Pemkot Ambon akan meninjau seluruh persiapan puskesmas selama pelakasanaan vaksinasi," ujarnya.


Berdasarkan rencana vaksin akan dilaksanakan secara serentak pada tanggal 15 Januari bertempat di Rumah Sakit Pusat dr J Leimena.


Karena itu, seluruh pejabat diantaranya, Gubernur Maluku bersama forkopimda Provinsi Maluku maupun forkopimda Kota Ambon akan melakukan vaksinasi.


"Yang hadir akan diperiksa kesehatan sebelum melaksanakan vaksinasi," paparnya.


Selain itu kata dia, Rumah Sakit  Pusat dr J Leimena dan Rumah Sakit dr J Haulussy akan menjadi rumah sakit rujukan Sedangkan dalam upaya mengantisipasi Pemkot Ambon telan menyiapkan Pokja KIPI yang membantu pasca vaksinasi.


 "Ada hal yang mungkin berdampak baik ringan maupun berat antisipasi kita sudah membentuk pokja yang terdiri dari empat dokter spesialis dan dokter ahli yaitu, dokter paru, dokter kronis, dokter saraf dan dokter anak dimana, Pokja ini diketuai oleh dokter Sintia yang ada di RS dr J Haulussy," ungkapnya.


Dia menambahkan, SDM Kesehatan yang akan divaksin diantaranya, tenaga kesehatan non medis, adminitrasi, tenaga supporting pada kesehatan, OB, supir ambulance.


"Sebanyak 4.053 tenaga yang sudah siap yang 3280 itu nanti kita akan screening lagi," terangnya.( BN-02)

TerPopuler