Wali Kota Ambon Kembali Melantik Pejabat Eselon III

Wali Kota Ambon Kembali Melantik Pejabat Eselon III

11 Januari 2021,

Ambon,Bedahnusantara.com:Setelah melantik pejabat Pimpinan Pratama dan Pejabat Administrator, kembali lagi Wali Kota Ambon melantik pejabat eselon III dalam lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon.



Pelantikan dilaksanakan berdasarkan SK Wali Kota Ambon nomor 33 tahun 2021 tentang pengangkatan dan pemberhentian PNS dalam lingkup Pemkot Ambon yang berlangsung di ruang rapat Vlissingen, Senin (11/01/2021).



Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy mengatakan, kita baru saja menyaksikan pelantikan dan pengambilan sumpah para pejabat eselon III yang ada pada seluruh dinas ataupun organisasi Pemerintahan Daerah yang ada pada lingkup Pemkot Ambon.



Pelantikan saat ini, kata dia, dilaksanakan kepada dua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang baru yakni, Badan Adminstrasi Pembangunan Bagian Ekonomi dan Sumber Daya Alam dan Kesbangpol Kota Ambon.


"Nah, saudara kenapa sampai saya dan pak  Wakil Wali Kota Ambon melantik bukan dasar pertimbangan kenalan, sahabat apalagi sekampung. Itu semua tidak benar, karena itu pelantikan ini  berdasarkan pertimbangan asas kepantasan dan kepatutan untuk mendapatkan jabatan yang baru karena, pemimpin yang bagus patut diberikan apresiasi yang bergerak membantu dalam pelayanan masyarakat lewat pelayanan publik," ujarnya.


Dia mengakui, Promosi jabatan eselon IIi sebagai bentuk persiapan diri untuk kepentingan jabatan tetapi, pelantikan memiliki motivasi untuk mengasihi tugas dan masyarakat.


"Obsesi dari mengasihi memberi dan bukan menerima. Karena yang semua staf, maka saya mau bilang ukuran keberhasilan kita itu terletak dalam pekerjaan, tidak ada seorang tanpa ada pengorbanan," paparnya.


Dia berharap, dengan pelantikan bisa tingkatkan kinerja secara kolektif maupun institusi.


"Kita dapat memotivasi kinerja kita agar lebih baik kedepan," katanya.( BN-02)

TerPopuler