Wali Kota Ambon Lantik Kepsek Tingkat SD dan SMP

Wali Kota Ambon Lantik Kepsek Tingkat SD dan SMP

06 Januari 2021,

Ambon,Bedahnusantara.com: Wali Kota Ambon melantik kepala sekolah (Kepsek) tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) pada lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon.



Pelantikan kepsek berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan diantaranya, menggunakan masker dan  menjaga jarak dan menghindari kerumunan agar, mengurangi tingkat penyebaran Covid-19 di Kota Ambon.



Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy mengatakan, mengajak kepala-kepala sekolah yang baru dilantik untuk tetap serius dalam menjalankan tugas yang diemban, karena tantangan ke depan ini tidaklah muda.



"Kalau kita lihat tingkat Sumber Daya Manusia (SDM) di Indonesia, Maluku masih lebih maju dibandingkan dengan daerah lain," ujarnya disela-sela pelantikan yang berlangsung di tribun lapangan merdeka, Selasa (05/01/2021).


Dia mengakui, pendidikan di Kota Ambon masih lebih baik dibandingkan daerah lain, meskipun letak geografis kita yang tidak menguntungkan.


"Jika dibandingkan dengan kota maju di Indonesia kita masih lebih baik, uji kompetensi sektor pendidikan masih 5 besar dari bawah, makanya kita harus bisa bersaing dengan provinsi lain," paparnya.


Dia meminta, seluruh Kepsek yang baru dilantik bisa menjadi panutan yang baik kepada para guru. Sehingga hal positif yang didapatkan para guru, bisa dipelajari seluruh penerus bangsa yang ada pada bangku pendidikan. 


"Untuk guru SMP (Sekolah menengah atas) itu ada 22 kepala sekolah . Lalu SD (Sekolah Dasar) itu ada 47  kepala sekolah. Yah jadi kurang lebih 68 lebih kepsek yang tadi dilantik hari ini,singkatnya


Dia mengajak, seluruh kepsek yang baru dilantik untuk tetap bersyukur kepada Tuhan yang maha kuasa. 


"Saya mau mengajak kita untuk Jangan pernah berhenti bersyukur kepada Tuhan. Karena kita telah melewati tahun 2020 yang penuh suka duka yang luar biasa, sehingga kita bisa ada di sini dan selama saudara bisa dipercayakan sebagai pimpinan pada lembaga yang saudara pimpin, " tandasnya ( BN-02)

TerPopuler