Wali Kota Ambon Tinjau Kuliner Malam

Wali Kota Ambon Tinjau Kuliner Malam

02 Januari 2021,

Ambon,bedahnusantara.com:Untuk menghindari klaster baru, Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy yang didampingi Wakil Walikota Syarif Hadler dan Sekretaris Kota Anthony Gustav Latuheru bersama tim satgas Covid-19 Kota Ambon meninjau tempat penjualan kuliner malam di Kota Ambon, Jumat (01/01). 



Peninjauan dilakukan pada kawasan jalan Sam Ratulangi karena, sebagian besar kuliner malam berada pada kawasan tersebut.



Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy mengatakan, perkembangan Covid-19 mengalami fluktuatif, sehingga perlu dilakukan antisipasi serius agar, tidak menimbulkan masalah baru.



"Kita harus melakukan langkah antisipasi awal agar, tidak ada klaster baru penyebaran Covid-19," katanya.


Saat ini, Kota Ambon berada pada zona orange karena itu, penerapan disiplin akan diperketat agar, kita dapat masuk zona kuning.


"Kita masuk zona kuning sangat berat, sehingga satuan tugas tetap berusaha menekan jangan sampai masuk ke zona merah," ungkapnya. 


Dia mengakui, pada awal tahun 2021, pihaknya akan melakukan pengawasan  mulai star dengan perketat kembali seluruh potensi usaha yang dapat menyebabkan klaster baru.


"Kita akan lakukan pengawasan kuliner malam, karena kita beri ruang tapi, tutup sampai jam 11 malam," terangnya.


Untuk malam ini satgas turun untuk melakukan sosialisasi bahwa pada dua minggu kedepan penerapan sanksi diberlakukan bagi yang melanggar perwali.


"Kita mulai lakukan sosialisasi kalau, ada yang melanggar aturan langsung dengan penerapan sanksi bagi setiap kuliner dalam wilayah kota ini, jangan sampai masyarakat anggap ini kita main-main,"singkatnya ( BN-02)

TerPopuler