Pemkot Ambon Serahkan 60 Hewan Kurban

Pemkot Ambon Serahkan 60 Hewan Kurban

17 Juli 2021,

Ambon,Bedahnusantara.com:Menjelang Hari Raya Idul Adha yang jatuh pada tanggal 20 Juli 2021 mendatang, Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon menyerahkan sebanyak 60 hewan kurban kepada sejumlah Masjid di Kota Ambon.



Hewan kurban yang diserahkan sebanyak 30 ekor sapi dan 30 ekor kambing yang diserahkan secara simbolis oleh Walikota Ambon, Richard Louhenapessy, Wakil Walikota Syarif Hadler, dan Sekertaris Kota, Anthony G Latuheru kepada perwakilan penerima di Unit Layanan Administrasi (ULA) Balai Kota Ambon,  Sabtu (17/7/2021).


Walikota Ambon, Richard Louhenapessy, mengatakan, penyerahan bantuan hewan kurban sebagai bentuk partisipasi Pemkot kepada umat Islam yang ada di kota Ambon yang akan merayakan hari raya Idul adha yang akan dirayakan pada 20 Juli 2021 mendatang.


"Setiap tahun Pemkot Ambon menyerahkan hewan kurban sebagai bentuk kehadiran pemerintah dalam pelaksanaan hari Raya Idul Kurban," ujarnya.


Pada hakekatnya, pemaknaan dari pada Hari Raya Kurban ini, kita dituntut untuk mengendalikan sikap dan ego kita pada saat Allah SWT menghendaki.


"Kita lihat bagimana ibrahim mengorbankan anaknya tanpa ada kompromi, ini merupakan suatu peristiwa yang harus dimaknai dan diabadikan sampai dengan hari ini," paparnya.


Dia mengakui, penyerahan hewan kurban dilakukan oleh panitia kepada masyarakat yang membutuhkan.


"Untuk itu, kepada Bagian Kesra Kota Ambon untuk dapat mengatur secara arip dan penuh hikmat agar diberikan kepada masyarakat yang berhak menerimanya terutama dalam situasi pandemi Covid-19 yang melanda maluku khususnya Kota Ambon,"tandasnya( BN-02)

TerPopuler