Wakil Ketua Bidang OKK DPD KNPI Kota Ambon Tanggapi Aksi Mahasiswa Tolak PPKM Mikro

Wakil Ketua Bidang OKK DPD KNPI Kota Ambon Tanggapi Aksi Mahasiswa Tolak PPKM Mikro

29 Juli 2021,

Ambon,Bedahnusantara.com:Wakil Ketua Bidang OKK DPD II KNPI Kota Ambon Hasbi Chaidir Sanaky menanggapi aksi mahasiswa yang menolak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di Kita Ambon.

Wakil Ketua Bidang OKK DPD KNPI Kota Ambon Tanggapi Aksi Mahasiswa Tolak PPKM Mikro


Pasalnya, PPKM Mikro ditetapkan Oleh Pemerintah Pusat melalui Instruksi Mendagri PPKM Mikro Nomor 23 Tahun 2021, dimana Kota Ambon masuk dalam PPKM Mikro Level 3.


"Ada 43 kota di indonesia yang masuk kualifikasi PPKM mikro diperketat. Untuk Provinsi Maluku yakni Ambon dan Kepulauan Aru. Sejumlah kebijakan telah diatur Pempus tetapi akan menyesuaikan dengan kondisi di daerah,” katanya.


Dia menjelaskan, dalam aksi demo mahasiswa meminta, untuk melakukan evaluasi kinerja rumah sakit yang notabene bukan tupoksi kewenangan Pemkot Ambon karena sampai hari ini Pemkot Ambon tidak memiliki rumah sakit.


"Selama ini Pemkot Ambon hanya memiliki puskesmas bukan rumah sakit," ujarnya.


Dilain pihak persoalan Tenaga Kerja Asing (TKA) yang masuk di Maluku juga bukan kewenangan Pemkot Ambon.


Karena dalam tuntutan aksi demo yang dilakukan itu sudah jelas tidak relevan sekali apabila diarahkan ke Pemkot Ambon. 


"Kita semua tahu kalau, Kota Ambon masuk dalam zona merah penyebaran Covid-19 maka kita semua harus mendukung kebijakan pemerintah," paparnya.


Dia berharap, mahasiswa dapat mendukung kebijakan pemerintah, karena pandemi Covid-19 sangat menyusahkan semua masyarakat.


"Mari kita semua bahu-membahu untuk terus mendukung dan membantu pemerintah dalam mengatasi pandemi Covid-19 karena, kesehatan dan keselamatan kita semua lebih utama di atas segalanya. serta juga sambil kita terus mendukung pemerintah untuk menekan angka peningkatan pasien terkonfirmasi covid-19 dan pemulihan perekonomian masyarakat," tuturnya.


Dia meminta, untuk menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan di air bersih, menjaga jarak, menjalankan perilaku hidup bersih dan sehat, dan mengurangi mobilitas. Karena dengan hal ini, kita sendiri telah menjaga kesehatan dan keselamatan diri sendiri, keluarga, dan juga orang lain. 


"Kalau kita terus bahu-membahu dan mendukung pemerintah dalam menekan penyebaran pandemi Covid-19 maka dengan sendirinya pemulihan ekonomi masyarakat akan seiring berjalan dengan  baik," tutupnya.(BN-02)

TerPopuler