DPRD Kota Ambon Bakal Evaluasi Penyaluran Bantuan Selama PPKM Berbasis Mikro

DPRD Kota Ambon Bakal Evaluasi Penyaluran Bantuan Selama PPKM Berbasis Mikro

03 Agustus 2021,

Ambon,Bedahnusantara.com: Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Ambon akan melakukan evaluasi penyaluran bantuan selama penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro di Kota Ambon.

DPRD Kota Ambon Bakal Evaluasi Penyaluran Bantuan Selama PPKM Berbasis Mikro


Hal ini disampaikan Sekertaris Komisi I DPRD Kota Ambon Saidna Azhar Bin Taher kepada wartawan di Balai Rakyat Belakang Soya, Selasa (03/08/21).


Selama ini, DPRD Kota Ambon belum melakukan evaluasi progres penyaluran bantuan, karena berdasarkan penyataan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dapat dilakukan pengawasan sejak tangg 30 Juli 2021.


"Jadi begini, berkaitan dengan kompensasi PPKM, kalau kita ikuti statement dari Presiden pengawasan terhadap bantuan dapat di kontrol pada tanggal 30 Juli," akuinya.


Dia mengatakan, pihaknya akan melakukan rapat bersama DP3AMD Kota Ambon untuk mengetahui proses penyaluran.


"Kita harus minta laporan dari Kepala DP3AMD Kota Ambon, terkait proses penyaluran bantuan kepada masyarakat. Apakah masyarakat sudah mendapatkan semua haknya atau belum," ketusnya.


Dia menjelaskan, berdasarkan data yang ada bantuan yang diterima masyarakat berupa, BST, PKH dan BLT. Karena itu, kita akan melakukan evaluasi apakah tepat sasaran kepada kelompok masyarakat.


"Saya akan melakukan pertemuan bersama Dinas Sosial Kota Ambon untuk melihat progres mereka, agar semua masyarakat penerima dapat memperoleh hak yang diberikan pemerintah selama penerapan PPKM mikro," terangnya.


Dia berharap, penyaluran bantuan PPKM mikro tepat sasaran kepada kelompok masyarakat.


"Semoga bantuan tepat sasaran kepada masyarakat yang membutuhkan," harapnya.( BN-03)

TerPopuler