BKKBN Maluku Target Turunkan Angka Stunting 14 Persen

BKKBN Maluku Target Turunkan Angka Stunting 14 Persen

08 September 2021,

Ambon,Bedahnusantara.com:Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) memiliki target menurunkan angka Stunting dari 27 persen agar, diturunkan menjadi 14 persen.

BKKBN Maluku Target Turunkan Angka Stunting 14 Persen


Demikian disampaikan Kepala.Perwakilan BKKBN Provinsi Maluku Sarles Brabar uji coba aplikasi elektronik siap nikah (Elsimil) (Web dan Mobile Application) dalam mewujudkan percepatan penurunan Stunting di Kota Ambon - Provinsi Maluku, Rabu (8/9/2021).


Dia mengakui, tahun 2024 mendatang,  seluruh Provinsi di Indonesia akan mencapai target yang ditetapkan Pemerintah Pusat bagi 


"Tahun 2024 target kita harus naik 27 persen akan turun menjadi 14 persen. Ini target bagi seluruh provinsi di Indonesia termasuk kita di Maluku," ujarnya.


Ini merupakan program prioritas BKKBN Provinsi Maluku sehingga, dibutuhkan dukungan semua pihak.


Karena itu, dengan uji coba aplikasi elektronik siap nikah merupakan salah satu program dalam mewujudkan percepatan penurunan Stunting di Provinsi Maluku.


"Untuk dapat memenuhi target tersebut, perlu didukung oleh semua pihak," katanya.


Dia mengakui, pihaknya akan melakukan penyuluhan kepada calon pengantin.


"Kita harapkan aplikasi ini dapat memberikan support agar bisa dikembangkan pada seluruh kabupaten dan kota yang ada di provinsi Maluku," harapnya. ( BN-02)

TerPopuler