Pembuatan Surat Ijin Keluar Ambon Dipersulit

Pembuatan Surat Ijin Keluar Ambon Dipersulit

14 September 2021,

Ambon,Bedahnusantara.com:Pembuatan surat ijin keluar Ambon yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon kepada para pelaku perjalanan terkesan dipersulit.

Pembuatan Surat Ijin Keluar Ambon Dipersulit


Hal ini berdasarkan hasil pantauan media ini, Selasa (14/9/2021) di ruang Unit Layanan Administrasi (ULA) Balai Kota Ambon,  dimana para pelaku perjalanan yang akan melakukan perjalanan harus menunggu berjam-jam untuk memperoleh surat ijin keluar yang dilakukan staf Tim Gugus Tugas (Gustu) Pemkot Ambon.


Keluhan pembuatan surat ijin keluar Kota Ambon telah dilakukan para pelaku perjalanan kepada anak balita, karena oknum staf Gustu Kota Ambon terkesan acuh tak acuh bahkan, mempersulit para pelaku perjalanan yang akan melakukan pembuatan surat tersebut.


Anehnya, staf Gustu yang melakukan pembuatan surat ijin keluar, setiap hari melakukan aktifitas pada waktu yang tidak tentu dimana, oknum staf Gustu masuk kerja pukul 10:00 WIT, makan pukul 12:00 WiT dan kembali melakukan pelayanan pada pukul 15:00 WIT sementara, antrian para pelaku perjalanan sudah sejak pagi dengan pelayanan yang tidak maksimal.


Ibu Nindy mengatakan, pihaknya telah melakukan pengurusan surat keluar kepada anaknya sejak pukul 10:00 WIT, namun surat ijin baru dikeluarkan pukul 15:00 WIT.


"Saya datang sejak pagi, saya baru memperoleh surat ijin keluar pada pukul 15:00 dengan alasan staf Satgas sementara makan," ujarnya.


Padahal kata dia, pengurusan surat keluar bagi anak-anak membutuhkan waktu 10 menit, tapi sengaja dipersulit.


"Saya ingin pengurusan secepat mungkin, karena anak saya sakit tapi, saya tidak dapat memaksa para pegawai," ketusnya.


Dia meminta, perhatian bapak Walikota Ambon agar para pelaku perjalanan tidak kesulitan dalam membuat surat keterangan keluar bagi anak-anak.


"Kedepan hal ini menjadi perhatian bapak Walikota Ambon, agar para pelaku perjalanan tidak dipersulit oleh staf Satgas Kota Ambon," tandasnya.(BN-02)

TerPopuler