Tanaya Dilantik Sebagai Anggota DPRD Kota Ambon

Tanaya Dilantik Sebagai Anggota DPRD Kota Ambon

06 September 2021,

Ambon,Bedahnusantara.com:Tan Indra Tanaya resmi dilantik sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Ambon.

Tanaya Dilantik Sebagai Anggota DPRD Kota Ambon


Tan Indra Tanaya resmi dilantik sebagai anggota DPRD Kota Ambon berdasarkan Surat Keputusan Gubernur maluku nomor 380 tahun 2021 tentang peresmian dan pengangkatan Pengganti Antar Waktu (PAW) mengantikan almarhum Chtistian Latumahina sebagai anggota DPRD Kota sisa masa jabatan tahun 2019-2024 dari Fraksi Partai Nasdem, yang berlangsung ruang rapat utama DPRD kota ambon,Senin ( 06/09/21)


Rapat paripurna Pelantikan dan pengambilan sumpah Tan Indra Tanaya dilakukan oleh Ketua DPRD Kota Ambon Elly Toisuta yang disaksikan oleh seluruh anggota DPRD Kota Ambondan Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon.


Ketua DPRD Kota Ambon Elly Toisuta  menjelaskan, PAW anggota DPRD merupakan bagian dari dinamika keanggotaan lembaga ini yang dapat terjadi kapan saja.


"Ini dinamika internal, sebagai salah satu faktor pendorong bagi upaya memanfaatkan kolektivitas dewan dalam menjalankan fungsi pokoknya, yaitu fungsi legislasi, anggaran dan pengawasan kinerja mitra yaitu pemerintah kota," katanya.


Sebagai penyelenggara pemerintahan bersama Pemkot Ambon diharapkan, Tanaya bisa melaksanakan tugas sebagai anggota dengan sebaik-baiknya, serta dapat menjalin hubungan yang baik antar sesama anggota DPRD Kota Ambon.


"Saya harap bapak Tan Indra Tanaya dapat berinteraksi dengan baik ditengah pergesekan berbagai kepentingan yang terjadi di era globalisasi, sebagai kenyataan yang harus dihadapi semua pihak, termasuk sebagai anggota DPRD.Anggota yang baru ini mampu memberikan sumbangsih yang bermanfaat bagi kepentingan masyarakat,” paparnya.


Sementara itu, Walikota Ambon Richard Louhenapessy mengatakan, pihaknya percaya dengan pelantikan anggota DPRD Kota Ambon atas nama Indra Tanaya merupakan sebuah  kado terindah di Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Ambon ke- 446.


"Saya percaya orang - orang yang terpilih mengawal kinerja dari pemerintahan selama tiga tahun yang akan datang dalam mewujudkan pemerintah yang baik dan akuntabel," katanya.


Sementara itu anggota DPRD yang baru dilantik Tan Indra Tanaya  menambahkan, pihaknya  siap memperjuangkan hak-hak warga Kota Ambon dengan segala keterbatasan yang dimiliki.


"Semoga saya dapat menjadi mitra pemerintah dalam mengawas kinerja Pemkot Ambon," pungkasnya (BN-03)

TerPopuler