Jembatan Soya Menuju Hatalai Mulai Dibangun

Jembatan Soya Menuju Hatalai Mulai Dibangun

18 November 2021,

Ambon,Bedahnusantara.com:Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Ambon mulai membangun jembatan soya menuju Hatalai.



Akui Kepala Seksi Jalan Dinas PUPR Kota Ambon Wendy Sahusilawane kepada media ini, Rabu (17/11/2021).



Dia mengatakan, pembangunan jembatan Soya menuju Hatalai menggunakan APBD Kota Ambon dengan total anggaran sebesar Rp 4,2 milyar.


"Kita sementara melakukan pembangunan jembatan Soya menuju Hatalai dengan deadline waktu pembangunan pada 31 desember 2021 mendatang," ujarnya.


Dia menjelaskan, saat ini masih dilaksanakan  pengecoran sisi kanan jembatan dari arah Soya, karena jembatan dibuat menggunakan box culvert, sehingga kondisi jembatan akan semakin kuat untuk aktifitas kendaraan.


"Pembangunan ini kita luruskan geometrik dari arah Soya, makanya jembatan dibuat menggunakan box culvert, agar terlibat baik," paparnya.


Dia mengakui, jembatan Soya menuju Hatalai merupakan jalan penghubung antara Kota Ambon dengan beberapa desa yang ada pada kecamatan Leitimur Selatan (Leitisel).


"Jembatan yang masih bersifat darurat makanya, kita berupaya agar dalam tahun ini pekerjaan pembangunan jembatan dapat diselesaikan," ungkapnya.( BN-02)

TerPopuler